Tips Cara Keluar Dari Google Sandbox

webmaster toolsBagaimana Cara Keluar Dari Google Sandbox?.. ini pertanyaan besar bagi sebagian blogger karena pengunjung tiba-tiba turun dan tidak muncul index tulisan blog pada halaman pencarian google, tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi blog Affanul.NET ini selama kurang lebih 5 bulan masuk dalam penjara pasir google memang sangat menyakitkan tetapi harus di hadapi dengan kesabaran, karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, begitu pula bagi sahabat yang blog masuk sandbox maka jangan putus asa dan kawatir karena disinilah ujian sesungguhnya, 🙂 untuk itu bagi  sahabat yang belum paham  dapat membaca tulisan saya sebelumnya tentang Efek sandbox.

Ciri-Ciri Blog kena Pinalti Google

Yup kita mulai dari Ciri-ciri blog yang terkena pinalti google sanbox maka pada mesin pencarian tidak akan muncul hasilnya apabila kita ketik alamat tulisan pada blog, dan biasanya hanya alamat domain utama yang muncul, dan bisa juga kita rasakan dengan menurunya jumlah pengunjung pada blog sampai titik terendah secara tiba-tiba, nah ini ciri-ciri yang harus kita waspadai.

Sebab Terkena Pinalti Google

Setelah kita mengetahui beberapa ciri-ciri blog yang terkena pinalti, maka kita juga harus mengetahui sebabya, nah disini menurut pengalaman pribadi sebab terkena hukuman ini yang pertama kita menggunakan jasa iklan berbayar yang menyebarkan alamat blog ke banyak alamat yang bisa di anggap spam karena pertambahan tidak secara alami dan tidak sesuai dengan kategori tema dari blog kita, karena setiap jasa periklanan mereka menyebar alamat blog kita ke semua jaringannya yang tidak memperhatikan tema ini harus berhati-hati, yang kedua adalah menggunakan teknik SEO yang berlebihan bisa memasukan meta tag, plugin SEO yang berlebihan, kemudian yang ketiga adalah menulis artikel atau tulisan yang menggunakan kata kunci yang berlebihan, ini tidak saja berpengaruh pada pembaca setia blog kita 🙂 tetapi berpengaruh pada blog kita akan turun reputasinya, karena apabila kita menulis maka menulislah dengan hati karena tulisan ini di buat untuk manusia bukan robot, dan hasilnya memang lambat tetapi memberikan efek jangka panjang.

Solusi Cara Keluar dari Hukuman Pinalti Goolge

Nah setelah kita sadar sudah masuk jeratan hukuman dengan ciri-ciri yang telah di jelaskan di atas maka segera kita memperbaiki diri, yang pertama adalah sabar dan tenang jangan panik karena apabila kita panik maka tidak akan mendapatkan solusi, yang kedua apabila kita memasang iklan pada jasa pengiklanan berbagai web maka segera di keluarkan, yang ketiga adalah hapus semua plugin SEO pada blog, yang terakhir menulislah seperti biasa di blog dengan meningkatkan kualitas konten isi dari tulisan blog yang dapat bermanfaat bagi orang lain, dan tak kalah pentingnya yang banyak di lupakan yakni faktor kecepatan loading blog pada saat di tampilkan karena semakin cepat blog bisa di akses tidak lambat maka inilah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan blog.

Ini tampilan grafik index  dari google webmaster terlihat mulai naik dari titik terendah 🙂 setelah keluar dari pinalti terlihat mulai membaik hasil dari pencarian:

webmaster tools

Itu dulu tips dan pengalaman dari saya pribadi semoga bagi sahabat yang terkena hukuman pinalti google sandbox dari google dapat keluar dari hukuman dan menjalani kehidupan blogger seperti biasanya. 🙂

Mungin ini dulu pengalaman saya pribadi, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua, ada tambahan dari sahabat tips yang lainya?.. dapat di shering di comment OK 🙂 Terima Kasih..

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

2 comments

  1. Dhimas Kirana Reply

    dulu ane juga masuk ke google sandbox, untungnya berhasil keluar sekarang.. :mrgreen:

    cuma bingungnya semenjak berhasil keluar dari google sandbox, di SERP blog saya gak keliatan foto gplus saya?? tahu penyebabnya gak mas??
    thx

  2. Affanul Hakim Post authorReply

    itu kmungkinan ad yg slh dgn setingannya plugin blognya cb d cek lagi ms dhimas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *