Perjalanan 100 Mil Itu Dimulai dari Langkah Pertama.

Hi sahabat affanul pernahkah kita membayangkan Kemana pun kita pergi, sejauh apa pun kita, tidak disadari selalu diawali dengan satu langkah, kemudian dikuti oleh langkah-langkah berikutnya. Kita tidak bisa hanya dengan mengejapkan mata, langsung sampai kepada tujuan. 🙂 Pepatah mengatakan, perjalanan 100 mil itu dimulai dengan satu langkah. Lalu mengapa kita harus tergesa-gesa? Bukankah sudah sunatullah segala sesuatu diraih dengan cara bertahap dengan kesabaran dan keikhlasan hati untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidup ini.

Sementara saat ini orang lebih suka kepada hal yang instan, serba cepat termasuk meraih sukses. Padahal justru dengan keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang instan, malah akan memperpanjang angan-angan yang membahayakan bagi dirinya. Hidupnya bukan diisi dengan kerja keras untuk meraih sukses, tetapi diisi dengan mengkhayalkan suatu cara yang bisa dilakukan dengan cepat.

Mudah-mudahan kita terus tetap semangat untuk terus melangkah walaupun langkah itu berat dan penuh dengan tantangan dan rintangan.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *