Definisi Desain Grafis

Desain grafis dapat di definisikan sebagai aplikasi dari ketrampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri (yang biasa disebut seni komersial). Aplikasi-aplikasi ini dapat meliputi periklanan dan penjualan produk, menciptakan identitas visual untuk instituisi, produk dan perusahaan, dan lingkungan grafis, desain informasi dan secara visual menyempurnakan pesan dalam publikasi.

Media komunikasi massa cetak, film, dan elektronik adalah sarana untuk pesan visual. Ketika anda membaca sebuah iklan atau melihat logo. Sebuah desain dapat cukup efektif jika mempengaruhi perilaku. Anda boleh memilih sebuah bagian produk karena anda tertarik terhadap desain paketnya atau periklanannya.

Desain grafis menggunakan kata (huruf) dan gambar serta elemen-elemen grafis lain untuk berkomunikasi. Seni mereka merupakan ekspresi verbal-visual. Desain grafis menjembatani antara klien dengan sebuah pesan yang dikirim ke target sasaran secara visual. Desainer atas nama klien memberikan informasi, membujuk, mengingatkan, atau menjual.

Tanpa memperlihatkan tugas yang spesifik, designer grafis mempunyai dua tujuan yang saling berhubungan. Pertama, menyampaikan sebuah pesan ke audiens. Kedua, menciptakan desain yang memaksakan atau menyenangkan, yang akan menyempurnakan pesan.

Bagaimana seorang desainer dapat bekerja dengan baik, sehingga pesan yang disampaikan jelas tunggu lanjutannya pada tulisan berikutnya tentang desain grafis bag. 2.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *